المحلى
Kitab Al-Muhalla
Karya: Imam Ibnu Hazm rahimahullah.
Tahqiq: Syeikh Ahmad Muhammad Syakir.



Terjemahan dari kitab” Al Muhalla” karya Al Imam Ibnu Hazm Al Andalusi rahimahullah. Salah satu Ulama besar Ahlus Sunah madzhab Zhahiriyyah. Tingginya Ilmu beliau diakui oleh ulama-ulama lainnya.
Syaikh Izzuddin bin Abdus Salam rahimahullah berkata, “Ibnu Hazm termasuk ulama mujtahid, aku tidak pernah melihat kitab yang membicarakan tentang keislaman seperti kitab Al Muhalla karya Ibnu Hazm dan kitab Al Mughni karya Ibnu Qudamah Al Maqdisi.”
Imam Adz Dzahabi rahimahullah berkata, “Apa yang dikatakan Syaikh Izzudin bin Abdussalam adalah benar. Dan kitab ketiga setelah kedua kitab tersebut adalah Sunan Al Kubra karya Al Baihaqi rahimahullah, sedangkan yang keempat adalah At-Tamhid karya Imam Ibnu Abdil Barr rahimahullah. Barangsiapa yang boleh mendapatkan kitab-kitab ini dan dia termasuk mufti yang paling cerdas dan kemudian dia terus mempelajarinya, maka dia akan menjadi orang yang benar-benar faqih.”
kitab Al Muhalla ini adalah karya terbesar Imam Ibnu Hazm rahimahullah dalam masalah fiqh yang terbilang langka dan jarang dikenal di masyarakat . Disajikan dalam bentuk yang unik dan khas berbeda dengan kitab fiqih lainnya.
Ibnu Hazm rahimahullah menguraikan permasalahan fiqh satu per satu dengan penomoran pada setiap masalah dengan disertai uraian jawalan dengan hujjah yang kukuh, tanpa pengklasifikasian tiap permasalahan dalam subjudul tertentu.
Silahkan Download Kitabnya di bawah ini: 
25.6M
23.9M
25.9M
26.5M
28.5M
28.7M
37.7M





You may also be interested in the following product(s)

If you enjoyed this article, subscribe to receive more great content just like it. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response